welcome

Selamat datang di Supplier Ayam Potong jakarta!
Kami merupakan usaha keluarga yang bergerak di bidang supplier penjual daging ayam potong broiler segar, berkualitas, dan halal di Jakarta Selatan. Selama bertahun-tahun Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan daging ayam potong broiler segar berkualitas tinggi dan halal dengan harga yang terjangkau pada pelanggan kami seperti catering, rumah makan, dan restoran atau pun rumah tangga.

Senin, 07 Oktober 2013

Cara Membuat Sosis Daging Ayam Sendiri.

cara-membuat-sosis-ayam

Cara Membuat Sosis Daging Ayam Sendiri.

Siapa yang tidak kenal dengan sosis, apalagi anak-anak yang masih suka jajan. Sekarang ini banyak orang yang menjual jajanan sosis goreng dengan harga yang murah. Sudah pasti sebagai orang tua, kita kadang merasa khawatir dengan kualitas sosis yang dijual dengan harga yang sangat murah tersebut. Kalau dipikir lebuh lanjut, tidak mungkin orang dapat menjual sosis yang bermutu dan sehat dengan harga yang semurah itu. Tapi apa daya, kadang anak-anak tidak bisa ditolak keinginannya. Bila kita mencoba untuk membeli sosis yang bermutu pastilah sangat mahal.
Sebagai solusi dari masalah itu, saya mencoba untuk membagikan cara untuk membuat sosis ayam sendiri yang pasti akan terjaga kualitasnya.


Bahan bahan yang harus disiapkan adalah:

  • 1 kg daging ayam potong segar tanpa tulang (fillet ayam)
  • 12 siung bawang putih dihaluskan.
  • 100 gram es batu
  • 200 ml air es
  • 2 sdt garam (bisa disesuaikan dengan selera)
  • 2 sdt merica bubuk
  • 100 gram tepung tapioka

Cara membuatnya sangat mudah:

  • Haluskan fillet ayam segar dengan food processor atau blender bersama-sama dengan es batu dan air es.
  • Setelah terlihat halus, masukan bawang putih yang telah dihaluskan, merica bubuk dan tepung tapioka, sambil terus diblender sampai rata.
  • Lalu masukan adonan daging ayam potong segar tersebut ke dalam plastik sosis (anda dapat membelinya di pasar), lalu ikat kedua ujungnya.
  • Kukus sosis mentah dengan api sedang selama kurang lebih 20 menit hingga matang
  • Waktu mengukus sosis jangan ditutup rapat agar sosis tidak pecah.
  • Setelah matang dinginkan dulu sosisnya,

Selesailah proses pembuatan sosis daging ayam buatan sendiri yang pasti segar dan aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga kita. Untuk menyimpan sosis, bungkus dalam plastik rapat lalu masukan dalam freezer, sosis bisa tahan selama seminggu lebih. Untuk membuat sosis yang nikmat harus terbuat dari bahan daging ayam potong segar dan berkualitas tinggi serta halal.
Bila anda ingin membeli daging ayam coba baca artikel saya tentang tips memilih daging ayam yang segar waktu membeli. Kalau anda tidak mau repot anda tinggal menghubungi kami Supplier Ayam Potong Jakarta untuk memesannya. Daging ayam yang kami jual segar 100 persen karena baru dipotong sesaat sebelum dikirim.
heru setianto
supplier ayam potong jakarta
jln. haji sajim, no.65, kebayoran baru
jakarta selatan , dki jakarta , 12140 indonesia
supplier

This hCard created with the hCard creator.

3 komentar:

  1. wah buat sosis paling mudah pakai mesin penggiling daging yaa.. biar efektif dan efisien :)

    BalasHapus
  2. itu lw seandainya kita mw jual mentah gtu ..kira2 ap bisa ngimbangin harga yg kbyakan ada...contoh 10 batang 12rbu ...kalau tepungnya tambh 50% untuk rsa gmn. dan bisa tahan brp lma di dlm frezer

    BalasHapus